Wednesday, November 1, 2017

Seperti yang kita cermati sekarang dan beberapa pertanyaan mengenai Dangdut saat ini. sangat disayangkan yang menurut saya para penyanyi dangdut sekarang justru lebih menghilangkan culture akan aliran musik tersebut.bisa kalian perhatikan begitu banyak perbedaan dangdut yang dulu kita alami saat kecil(generasi abad 20) dengan sekarang, Musik Dangdut sekarang bukan lah sebuah cerita melainkan adalah sebuah bait yang berisi kalimat yang cukup tidak layak.mungkin beberpa orang malah mendukung dengan dangdut sekarang, ya kalian tahu pasti salah satu alasan pertengkaran rumah tangga akibat saweran di panggung Dangdut koplo.

Beberapa hal yang patut dipertanyakan.apakah Dangdut yang dulunya menjunjung tinggi suara dan bait yang indah sudah punah? apakah sekarang kurang nya pendidikan akan sastra untuk mebuat bait yang indah? apa yang membuat puisi yang negatif justru dibuatkan ke lagu Dangdut? apakah Dangdut sekarang yang membuat banyaknya anak di bawah umur menjadi tahu akan fikiran kotor akibat undangan pernikahan yang mengundang pedangdut koplo? beberapa pertanyaan tersebut layak ditanyakan karena budaya kita lah yang mebuat kita bangga menjadi rakyat indonesia.

Disini tentu bukan saya saja yang kecewa akan lunturnya salah satu budaya kita yaitu mendendangkan Dangdut, dan sekarang malah jadi ajang tontonan dewasa dan pemuas gairah. kita sebagai Rakyat Indonesia hanya bisa berharap akan kesadara yang lain bahwa sangat berharga nya budaya kita.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Sovnd Music - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -