Wednesday, November 1, 2017

Gitaris sangatlah penting dalam sebuah band.kenapa bisa begitu?karena instrumen ditar adalah instrumen yang paling mengiringi suatu vokal dalam musik,bahkan tanpa bass,drum ataupun keyboard suatu lagu akan tetap berjalan dengan adanya iringan dari gitar.

dan inilah beberapa tips menjadi gitaris dalam band yang akan di buat:


1.cermati dan dalami minat bermusik anda sudah cocok-kah bakatmu akan aliran band yang akan di buat? jika belum maka berundiglah dengan teman teman mu agar dapat menjadi suatu kesatuan untuk menciptakan keompakan dalam suatu band.

2.harus bisa membedakan mengocok/menggenjreng antara gitar akustik dengan gitar listrik,karena keduanya sangatlah beda,beda juga kegunaannya.karena saat anda ada di sebuah band anda akan merasakan nada yang dihasilkan oleh gitar listrik cenderung lebih collapse.

3.be;ajar untuk menggunakan pick guitar jika anda belum terbiasa.mengapa harus menggunakan pickguitar? karena untuk menghindari senar lain terpetik oleh jari jemari tangan kita yang cenderung besar.dengan menggunakan pick guitar juga suara yang dihasilkan oleh guitar listrik juga akan lebih keluar dibandingkan kuku kita.

4.belajar dengan orang yang memang sudah musisi. hal ini sangat lah berguna,karena kita akan dibimbing oleh orang yang memang musisi dan lebih bertalenta dari kita.jangan terburu buru karena bakat tidak akan didapatkan dengan cepat.

5.jangan cepat menyerah dengan keadaan yang sulit dipelajari. hal tersebut adalah masalah terbesar bagi semua pemula dan banyak yang menyerah hanya karena "ah gua mah emang ga bakat".tentu itu adalah hal yang salah,karena kembali lagi pada diri kita,kita ingin bisa atau tidak.

6.belajarlah untuk gitar yang mengikuti vokal. mengapa seperti itu? alunan gitar lah yang akan paling membuat kagok sang vokalis untuk mengikuti tempo gitar,namun sang vokalis juga harus sebaliknya mengikuti tempo yang di buat oleh sang gitaris.namun sang gitaris harus menjaga temmpo tetap pada jalurnya.

7.jangan mengikuti alunan bass. alunan bass harusnya mengikuti drummer dalam suatu tempo suatu musik, karena sang drummer akan tertutupi oleh sang bassis jika melakukan kesalahan dan mengikuti tempo drum akan lebih mudah daripada mengikuti tempo gitar.nah oleh sebab itu tidak seharusnya gitar mengikuti tempo bass maupun drum

8.waktunya anda menguji kekompakan dengan cara berlatih dan rajin ke studio band untuk selalu menjaga kekompakan suatu band.

Nah itulah beberapa tips dari Sovnd music semoga bermanfaat dan dapat menciptakan musisi yang berkualitas di Indonesia!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Sovnd Music - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -